Senin, 20 April 2015

Tugas Duta Kebersihan ke-2

Pada hari Rabu yakni hari yang sama setelah kami melakukan bersih-bersih di hall Syahdan sekitar jam 15.00wib kami langsung bergegas untuk melakukan kegiatan bersih-bersih ke-2 kami. Jadi, sesuai prosedur yang sudah saya beritahu di post pertama saya, kami langsung menuju ke building management Syahdan untuk mencocokan jadwal dan tempat kegiatan kami melakukan bersih-bersih. Kami di tempatkan di sebuah ruangan kelas atau bisa disebut auditorium kecil karena tidak terlalu besar untuk ukuran auditorium dan tidak terlalu kecil untuk ukuran kelas. Setelah sampai kami langsung bergegas untuk membersihkan tempat tersebut karena memang sudah sore dan tenaga kami sudah terkuras dari pagi tetapi kami tetap membersihkan dengan sepenuh hati di tempat tersebut walaupun sudah lelah. Seperti ruangan kelas biasa kami membersihkan lantai dengan sapu dan di pel serta juga mengelap meja-meja dan juga merapikan tatanan baku dan meja-meja tersebut.

Kegiatan ini kira-kira berlangsung selama 50 menit setelah selesai di sana kami langsung menuju ke building management kembali untuk melaporkan kegiatan kami sudah selesai. Kegiatan kami di hari itu pun sudah selesai sampai disana.
Saya lampirkan beberapa foto kegiatan kami di auditorium kecil tersebut :




Program duta kebersihan ini memiliki keterkaitan dengan sila ke-2 pancasila yaitu Kemanusiaan yang adil dan beradab. karena kita merupakan manusia yang adil dan beradab selain terhadap sesama kita juga harus menerapkan nya kepada lingkungan kita. Karena pancasila sudah hidup menjadi jiwa dan kepribadian bangsa maka kita juga harus menerapkan nya dalam kehidupan nyata contoh nya seperti kegiatan bersih-bersih tersebut untuk menjaga lingkungan hidup kita bersih dan nyaman untuk di tinggali.
Beberapa keterkaitan kegiatan bersih-bersih ini dengan sila ke-2 :
1. Menjadi manusia yang adil terhadap sesama dan lingkungan
2. Memiliki sikap beradab, tidak seenaknya buang sampah sembarangan.
3. Menjaga selalu lingkungan agar tetap bersih dan nyaman untuk di tinggali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar