Senin, 20 April 2015

Tugas Duta Kebersihan ke-4

Setelah melakukan sosialisasi di warnet DB Cyber tersebut, di hari yang yaitu hari kamis kami langsung bergegas untuk ke kampus Anggrek untuk melakukan kegiatan bersih bersih kami yang ke empat tepat nya kegiatan bersih-bersih kami yang terakhir. Pada saat itu waktu sudah menunjukan pukul 17.00 wib dan kami sudah sangat lelah tapi kami tetap melanjutkan kegiatan tersebut karena ingin cepat menyelesaikan nya.

Setelah sampai di kampus Anggrek seperti prosedur biasa kami langsung ke building management kampus Anggrek yang terletak di lantai basement, lalu disana kami di arahkan untuk langsung ke security  yang berada di lantai satu untuk mengkonfirmasi tempat yang akan kami bersihkan pada hari itu juga, dan kami disuruh untuk membersihkan lingkungan di sekitar binus Anggrek yang boleh kami pilih dimana saja. Kami memilih tepat nya di bagian belakang binus Anggrek karena kami pikir disana tempat yang mungkin memiliki tingkat kebersihan yang kurang baik karena dekat dengan kantin yang biasanya orang-orang membuang sampah sembarangan.
Jadi kami langsung bergegas dengan membersihkan tempat tersebut dengan cara memungut sampah sampah yang ada di sekitar tempat tersebut dan kami buang ke tempat sampah terdekat.
Beberapa foto yang kami ambil pada saat kegiatan terakhir tersebut :






Dari foto di atas dapat dilihat kami memunguti sampah sampah yang ada di sekitar binus Anggrek. Setelah selesai melakukan kegiatan tersebut kami langsung kembali untuk melapor ke security di lantai 1 dan juga mengembalikan rompi yang sudah di pinjamkan kepada kami. Dan itu lah kegiatan terakhir kami dalam kegiatan bersih-bersih ini.
Yang dapat di ambil dari kegiatan bersih-bersih ini adalah kita juga harus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan tersebut karena sesusai dengan nilai yang terkandung dalam pancasila yang sudah menjadi jiwa dan kepribadian bangsa.

Program duta kebersihan ini memiliki keterkaitan dengan sila ke-2 pancasila yaitu Kemanusiaan yang adil dan beradab. karena kita merupakan manusia yang adil dan beradab selain terhadap sesama kita juga harus menerapkan nya kepada lingkungan kita. Karena pancasila sudah hidup menjadi jiwa dan kepribadian bangsa maka kita juga harus menerapkan nya dalam kehidupan nyata contoh nya seperti kegiatan bersih-bersih tersebut untuk menjaga lingkungan hidup kita bersih dan nyaman untuk di tinggali.
Beberapa keterkaitan kegiatan bersih-bersih ini dengan sila ke-2 :
1. Menjadi manusia yang adil terhadap sesama dan lingkungan
2. Memiliki sikap beradab, tidak seenaknya buang sampah sembarangan.
3. Menjaga selalu lingkungan agar tetap bersih dan nyaman untuk di tinggali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar