Senin, 20 April 2015

Tugas Duta Kebersihan ke-3

Pada keesokan hari nya tepatnya pada hari Kamis kami langsung melanjutkan kegiatan bersih-bersih ke3 kami di lingkungan Syahdan juga kira kira pada saat itu sekitar jam 15.00 wib, karena beberapa dari kami masih ada kelas sehingga kami menunggu mereka. Setelah sudah sampai di Binus Syahdan kami langsung melakukan prosedur seperti biasanya yaitu ke building management untuk mencocokan jadwal dengan tempat yang akan kami bersihkan, pada hari itu kami akan melakukan kegiatan bersih-bersih 2 kali dalam sehari itu. Kami mendapatkan ruangan kelas K3A di Binus Syahdan pada jadwal pertama.
Setelah dari building management kami langsung bergegas ke ruangan tersebut, ruangan tersebut adalah ruangan kelas jadi kami melakukan kegiatan bersih-bersih seperti biasa yaitu menyapu dan mengepel lantai, membersihkan meja dan kursi, merapikan meja dan kursi. Kegiatan tersebut berlangsung sekitar 40 menit tidak selama seperti biasanya karena kelas tersebut tidak terlalu kotor, sehingga kami tidak terlalu lama membersihkan nya.
Setelah selesai kami kembali melapor ke building management bahwa kegiatan kami sudah selesai.

Beberapa lampiran foto kegiatan kami di Binus Syahdan ruangan K3A :



Program duta kebersihan ini memiliki keterkaitan dengan sila ke-2 pancasila yaitu Kemanusiaan yang adil dan beradab. karena kita merupakan manusia yang adil dan beradab selain terhadap sesama kita juga harus menerapkan nya kepada lingkungan kita. Karena pancasila sudah hidup menjadi jiwa dan kepribadian bangsa maka kita juga harus menerapkan nya dalam kehidupan nyata contoh nya seperti kegiatan bersih-bersih tersebut untuk menjaga lingkungan hidup kita bersih dan nyaman untuk di tinggali.
Beberapa keterkaitan kegiatan bersih-bersih ini dengan sila ke-2 :
1. Menjadi manusia yang adil terhadap sesama dan lingkungan
2. Memiliki sikap beradab, tidak seenaknya buang sampah sembarangan.
3. Menjaga selalu lingkungan agar tetap bersih dan nyaman untuk di tinggali.

1 komentar:

  1. How to Make Money Playing Poker with a Money Machine
    The concept behind the concept of PokerStars is simple. It is a poker tournament format where หารายได้เสริม you can cash out your money and win at it's

    BalasHapus